Senin, 11 Desember 2017

Tanpa Anggaran Rutilahu, LSM.SNIPER INDONESIA Ambil Sikap Bangun Rumah Warga Yang Roboh



BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Masudi (52), Berharap bantuan program pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni (RUTILAHU) dan sudah mengajukan sampai empat kali, namun tidak juga direalisasikan, sehingga rumahnya hampir roboh dan sangat memprihatinkan. Melihat kondisi rumahnya seperti itu, dia mencoba mencari bantuan.
"Alhamdulillah saya dapat bantuan lewat bang Izhar saya dibantu, rumah saya dibongkar dan sudah berdiri dengan bantuan beberapa pihak." Ungkapnyanya dengan bahagia".
Lanjut kata Masudi, "Saya tidak menyangka, ada perhatian yang begitu besar dari rekan-rekan, dari pihak luar juga Pa Ibnu Kades Samudra jaya, Pa H.Carsim dari Segara makmur, dan lainnya, dari rekan media Kabarsebelas.com juga terimakasih sudah support saya, saya tidak bisa membalas semua kebaikan ini, insyaallah saya doakan ada ganjaran pahala yang berlipat ganda dengan keikhlasannya rumah saya sudah dibangun." Tuturnya".
Izhar Ma’sum Rosadi, S.IKom, Ketua SNIPER INDONESIA Kabupaten Bekasi, ketika ditemui media Kabarsebelas.com, Minggu,(03/12). Mengatakan " Saya prihatin dengan kondisi dilapangan, terkait pengelolaan program rutilahu di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Tarumajaya, sangat saya sayangkan, Program andalan Bupati Bekasi tentang Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) diduga  tidak tepat sasaran. Pasalnya banyak rumah warganya yang harusnya masuk kategori layak dapat program tersebut dan bahkan sudah beberapa kali mengajukan tidak juga terealisasi, sepertinya ada yang janggal dengan kondisi dilapangan. Saya bersama rekan-rekan yang lain akan terus mengawal dan mendalami temuan dilapangan." Terangnya".

Masih kata Izhar,  "Menurut sumber dilapangan dilaporkan bahwa rumah warga yang masih layak huni, berlantai keramik malah mendapat bantuan program itu, apakah itu sesuai SOP nya? Standarnya gimana itu? kami akan terus dalami untuk memperkuat bukti-bukti temuan dilapangan. Pa Masudi ini sebagai contoh agar diperhatikan pemerintah setempat, jangan sampai terulang seperti ini, masa orang dari mana-mana yang pada peduli kondisi warga sini ? " Tutupnya". (Sbh)

1 komentar:

  1. Selamat siang Pak Izhar Ma'sum Rosadi, salam kenal sebelumnya pak
    Saya sedang mencari beberapa lembaga yang dapat membantu renovasi Rumah Huni yang sudah tidak layak tinggal dan butuh urgensi renovasi pak.
    khususnya di Desa Segarajaya, Tarumajaya.
    karena ada keluarga kami yang bertempat tinggal di Kampung Karatan segarajaya mempunyai rumah tinggal yang kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan pak.
    kiranya Bapak bisa membantu kami untuk dapat memberi arahan maupun dukungan pada Pihak ataupun Lembaga yang dapat meronovasi rumah tinggal yang kondisi nya sudah tidak layak huni.
    beberapa waktu yang lalu sudah beberapa tahun mereka sudah berkali-kali meminta bantuan pada Aparat Desa Segarajaya, namun hanya terus berhenti pada permintaan data dan dokumentasi berupa Foto Kondisi Rumah dan Surat menyurat lainnya tanpa ada bantuan maupun kejelasan lanjutan.

    Mohon kiranya Bapak dapat membantu kami
    Terima kasih

    Lukman
    082113873650

    BalasHapus